Jelajah Gili Trawangan

Gili Trawangan …. begitu orang-orang menyebutnya, adalah sebuah pulau yang berada di sebelah barat laut Lombok, pulau yang seringkali menjadi tujuan berlibur para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Kami pun memilih Gili Trawangan untuk menghabiskan liburan singkat kali ini. Berangkat dari pelabuhan padang bai (Bali) menuju Gili Trawangan hanya memakan waktu 2,5 jam, waktu yang cukup sebentar untuk terombang ambing di laut lepas. Tiket PPnya hanya Rp400.000 saja.

Begitu sampai di pulau ini, tak ada suara bising kendaraan bermotor karena yang terdengar hanyalah suara tapal-tapal kuda dan kayuhan sepeda serta hiruk pikuk para turis. Ya … satu-satunya kendaraan umum di pulau ini adalah kereta kuda, orang lokal biasa menyebutnya dengan Cidomo. Selain cidomo, kita juga bisa menyewa sepeda dengan harga Rp50.000/hari dan memakai sepuasnya.

Tak mau berlama-lama, kami pun bergegas mencari penginapan. Kami menginap di sebuah cottage dengan konsep interior bangunan khas Lombok yang berbentuk seperti Lumbung dan semua bagiannya terbuat dari kayu, mulai dari lantai dinding dan atapnya. Cukup unik dan menarik. Harganya pun terjangkau, Rp 400.000/malam. Jadi di pulau ini tersedia berbagai pilihan untuk menginap dan bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan teman-teman ya.

IMG_2956

Segera setelahnya, kami pun menyewa sepeda untuk berkeliling dan ternyata hanya dibutuhkan waktu 1,5 jam bersepeda mengelilingi pulau ini.

IMG_2933

Banyak sekali spot-spot foto menarik di sepanjang perjalanan, jadi jangan lupa untuk menyiapkan kamera dan mengabadikan momen-momen perjalanan yang menyenangkan ya.

Tertarik dengan salah satu cafe yang mengusung konsep carribean, kami pun berhenti sejenak untuk menikmati segelas jus yang menyegarkan tenggorokan kami.

IMG_2631

IMG_2892

IMG_2894

Setelah puas bersantai, kami melanjutkan misi untuk mencari tempat-tempat romantis lainnya. Tepat pukul 6 sore, saat senja datang … kayuhan sepeda kami pun akhirnya terhenti di sunset view, yang merupakan tempat khusus untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

Dua ayunan kayu yang berada di tengah pantai menjadi incaran para wisatawan termasuk kami yang juga ingin mengambil foto di tempat ini.

IMG_2559

IMG_2896

Sambil duduk santai di pantai, diiringi musik dan pemandangan matahari terbenam yang menyejukkan hati, membuat suasanya malam ini menjadi semakin romantis.

IMG_2955

Tak hanya pemandangan matahari terbenam yang indah, Gili Trawangan juga memiliki pesona pantai dan alam bawah laut yang menawan. Biru dan jernihnya air membuat saya betah berlama-lama di pantai, walaupun matahari sangat terik tetapi keindahan laut biru membuat hati ini ingin tetap tinggal.

Snorkeling bisa menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan, cukup dengan Rp50.000 saja kita sudah bisa menyewa peralatan berupa masker, snorkel, dan fin. Untuk yang tidak pandai berenang, lewat snorkeling kita tetep bisa menikmati kecantikan alam bawah laut dengan tenang.

IMG_2909

Belum puas rasanya menjelajah pulau ini hanya dalam satu hari saja, mungkin lain kali akan kembali lagi untuk menikmati matahari terbit di pagi hari.

Salam untuk Indonesia …

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s